enjoying love, life and friendship in Arisan2 !

Secara spesifik film Arisan 1 dan 2 bukanlah the best Indonesian movie yg pernah aku tonton. Namun, film ini setia menyajikan makna persahabatan yang ringan dan apa adanya. Tidak harus menjadi manusia yang sempurna untuk menjadi teman yang baik, tidak harus selalu ada (stick around) dalam sosialita untuk eksis dalam pergaulan. Teman yang baik hadir saat dibutuhkan dan memberi kekuatan. Always adore Nia Dinata untuk ide-ide orisinilnya. Termasuk mendatangkan Pong hajatmo menjadi lelaki gay gaek. (Ini cerita tentang gay kah?? hahahahaha..)

Nilai plus film ini hadir dalam dua karakter pemain yang benar2 menarik reaksi penonton di bioskop. Okta (Rio Dewanto) dan Lita (Rachel Maryam). Lelaki kekar penuh tato dan ikon macho Indoensia itu didaulat menjadi cowok gay usia 21 tahun yang flamboyan, ketemu ama cewek Batak yang hobi berpolitik. Keduanya sangat menonjol dan watak dalam memainkan perannya. Korelasi pertemuan mereka dalam scene semakin membuat menarik, selalu bertengkar dengan alamiah. Si tukang eksis manja dan si blak blakan. Dapet deh momen-nya. Sangat menarik. Adinia Wirasti yang berperan sebagai cewek bartender di Regee Bar juga sangat menonjol. Logat dan mimiknya dapet banget. Walaupun dia hanya keciprat peran kecil, cewek dari desa yang divonis hanya berusia 3 tahun lagi karena kanker rahim, tapi dia bersinar. (bintang sekecil apapun pasti bersinar, kata bijak dari seorang temenku ^_^ )

Hal lain yang ditampilkan dalam film ini – yang menurutku perlu acungan jempol – yakni scene liburan asyik dan yoga ala Mei Mei di Lombok. Panorama alam bawah laut dan pantai, sunset dan masyarakatnya, cukup menarik. Film memang media kampanye yang mumpuni. Berharap ada film tentang orangutan dan anjing yang digarap maksimal. Ini di Indonesia ya, tanya Okta. Ya eyalahh cayang…. Indonesia sangat indah, dan apapun indah jika kita melihatnya dengan hati dan pikiran yang menyatu dengan semesta. Lagi-lagi aku harus mengucapkan ini, I love you earth…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s